Perlukah Kompetensi Wartawan

war

Kompetensi Wartawan dikatakan perlu atau tidak dimiliki bagi seorang jurnalis, tentunya hal ini banyak persepsi atau pendapat dikalangan insan pers sendiri.

Dikatakan tidak perlu,boleh-boleh saja pendapat sebagian insan pers.Dikalangan jurnalis sendiri ada sebagian walaupun ia belum memiliki kompetensi namun ia juga sangat mumpuni dalam menghasilkan karya-karya jurnalistik.

war

Bacaan Lainnya

Dikatakan perlu,tentunya dengan memiliki kompetensi,wartawan tersebut telah memiliki nilai plus atas profesi yang ia tekuni dari hasil karya jurnalistiknya.

Diera digitalisasi saat ini profesi jurnalis sepertinya sangat digemari dengan jumlah jurnalis juga semakin meningkat.Untuk itu dengan memiliki kompetensi hal ini merupakan salah satu faktor penunjang dalam menghasilkan karya-karya jurnalistik yang profesional.

war

Seorang jurnalis yang telah memiliki kompetensi ataupun belum memiliki kompetensi yang paling utama dalam menyajikan produk jurnalistik tetap mengutamakan UU Pers Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik dalam berkarya.

 

Penulis: Alwinsyah (Asesor LSP Pers Riau Lisensi BNSP)

Pos terkait