Masyrakat Dampak Covid 19, Pemprov Riau Transfer Bankeu BLT

IMG 20200611 WA0001

 

Pekanbaru,skinusantarapost.com
Pemerintah Provinsi Riau, baru menerima pengajuan bantuan keuangan (bankeu) khusus sosial ke Kabupaten Kota, yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak covid-19. Ketiga daerah tersebut yakni, Kota Pekanbaru, Kota Dumai dan Kabupaten Kuansing.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra, menjelaskan, pihaknya baru saja mentransfer bantuan bankeu khusus dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), ke tiga daerah tersebut. Sedangkan daerah lain belum menyerahkan.
“Yang sudah transfer ada tiga daerah yaitu, Pekanbaru, Dumai dan Kuansing. Yang lain ada yang sudah menyerahkan, tapi ada persyaratan yang belum dilengkapi dan kita kembalikan. Ada juga yang belum sama sekali menyerahkan,” ujar Indra, Kamis (11/6).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Darius Husin, menjelaskan, Kabupaten Kota yang belum mengajukan kemungkinan ada data yang belum lengkap. Dimana sesuai aturan penerima BLT dari Provinsi sebesar Rp300 ribu per KK, by name by addres, termasuk nomor telpon. Dan penerima juga tidak menerima bantuan sosial dari pemerintah pusat.

“Yang sudah kan baru Kuantan singingi, Dumai dan Pekanbaru, yang kita serahkan ke BPKAD baru tiga itu. Yang mengajukan memang sudah semua mungkin ada data yang belum lengkap, mungkin bisa jadi diserahkan ke BPKAD bisa jadi dikembalikan lagi kelengkapan administrasinya,” jelas Darius.

“Anggaran yang 300 ribu tersebut dari pemerintah daerah ada yang ditransfer langsung ke rekening penerima. Seperti di Pekanbaru, memakai top up kepada penerima. Begitu juga Dumai dan Kuansing, lebih baik ditransfer langsung kepada penerima sesuai by name by addres,” jelasnya lagi.***

Pos terkait