PH Terdakwa Cecar Saksi Dipersidangan,Nama Eks Bupati Kampar Disebut Sebut Dalam Perkara Tipikor RSUD Bangkinang

TERDAKWA

Pekanbaru,skinusantara.comPH terdakwa cecar saksi dipersidangan,nama eks Bupati Kampar disebut sebut dalam perkara tipikor RSUD Bangkinang yang di gelar di Pengadilan Negeri/PN Pekanbaru,Selasa,28 Juni 2022 dengan terdakwa EMRIZAL, S.T., Bin SABARUDDIN JAMARIS selaku Project Manager PT. Gemilang Utama Alen dan terdakwa Abd. Kadir Jaelani Djumra selaku kuasa Direksi PT. Gemilang Utama Alen.

Pantauan skinusantata.com sidang yang dipimpin oleh Dr.Dahlan selaku Hakim Ketua dengan agenda mendengarkan keterangan beberapa orang saksi.

IMG 20220628 150544

Adapun saksi-saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum/JPU merupakan Aparatur Sipil Negara/ASN di Kabupaten Kampar,1 Firdaus (PU Kampar),2 Yosi Indra (ASN Setda Kampar),3 Afripal St (ASN BKD),4 Eka Susandra (ASN Setda Kampar),5 Rahmad Hidayat (ASN PU Kampar),6 M.Haris KH (ASN Setda Kampar),7 M.Sujak (ASN RSUD Bangkinang),8 Musdar (ASN Kampar),9 Budi putra Usman (ASN PU Kampar).

Pada persidangan,salah seorang saksi bernama Musdar dimana pada saat kegiatan tersebut ia merupakan Ketua Pokja menceritakan tugas dan fungsinya selaku Ketua Pokja pada kegiatan pengerjaan RSUD Bangkinang.

Perihal evaluasi kegiatan diakui saksi Musdar ia yang melakukan,”Evaluasi saya yang melaksanakan dan untuk persetujuan kami sebagai Pokja saling berkoordinasi,”terang Musdar menjawab pertanyaan Jaksa Penuntut dalam persidangan.

Saat ditanya JPU apakah pernah bertemu dengan Surya Dharmawan,Musdar katakan ia pernah dipanggil Surya Dharmawan,”Saya mau datang karena dia orangnya Bupati (Catur Sugeng),”sebutnya.

“Saya nurut sama Surya,karena kalau saya tidak ikuti arahannya maka saya nanti akan dipindahkan,”ungkap Musdar.

Salah seorang Penasehat Hukum kedua terdakwa sempat menanyakan terkait SK Musdar selaku Ketua Pokja,siapa yang menandatangani SK nya,Musdar sebut Bupati Kampar pada saat itu.

Lebih lanjut Boy Gunawan,SH,MH selaku PH kedua terdakwa menanyakan kepada saksi Musdar,apakah hubungan Surya Dharmawan dengan Bupati,dijawab saksi Musdar bahwa Surya Dharma merupakan orang dekatnya Bupati Kampar pada waktu itu.

Usai persidangan tim PH terdakwa menjelaskan bahwa proyek rumah sakit dari awal lelang saja sudah menyalahi aturan.

IMG 20220628 145454

“Hal ini terungkap pada saat salah seorang saksi Musdar,membeberkan bahwa ia mendapat tekanan dari Surya Dermawan, karena takut dipindah tugas,”jelas Boy Gunawan,SH,MH didampingi Yuharman,SH,MH,Kaharmansyah Hrp,SH,MH dan Andreaz Mahesa,SH kepada awak media ini.red

Simak vidionya dibawah ini :

Pos terkait