PAC Pemuda Indonesia Lima Puluh Beri Santunan

pem

Pekanbaru,skinusantara.comKetua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Indonesia Kecamatan Limapuluh MA Fiqri memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Ar Rahim , Pekanbaru pada Senin (8/4).

MA Fiqri mengatakan, acara santunan itu bertujuan untuk berbagi rezeki di bulan Ramadan.Ramadhan adalah bulan yang sangat baik untuk bersedekah. Memberi atau membagi ‎sedikit rezeki yang kita miliki kepada yang membutuhkan akan membawa hidup ke ‎dalam keberkahan.

Apa itu sedekah? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), ‎sedekah adalah pemberian sesuatu kepada fakir miskin atau yang berhak ‎menerimanya, di luar kewajiban zakat dan zakat fitrah sesuai dengan kemampuan ‎pemberi. Mengacu dari tafsir Kementerian Agama, kata sedekah secara etimologi ‎berasal dari bahasa Arab ash-shadaqah yang artinya “pemberian sunah”.

Bacaan Lainnya

Jadi kata ‎sedekah secara terminologi adalah memberikan sesuatu tanpa mengharapkan ‎balasan dari manusia karena Allah SWT yang akan membalas berupa pahala. ‎Berbagi kepada orang lain dan juga orang yang berpuasa di Bulan Suci Ramadhan sangat baik ‎dan merupakan ibadah yang sangat bernilai bagi umat Islam.

Pada bulan suci ini, MA Fiqri juga mendoakan agar seluruh anak yatim piatu mendapatkan berkah,”Intinya adalah di bulan Suci Ramadhan ini kita dapat berkah yang baik, diberi kesehatan yang baik, dan bisa berbagi dengan adik-adik di panti asuhan ini. Insyaallah, bulan Ramadan ini akan memberi berkah bagi kita semua,” Kata MA Fiqri.

Kemudian MA Fiqri menyerahkan santunan dalam amplop dan goodie bag kepada perwakilan anak panti asuhan.Selanjutnya Kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat magrib berjama’ah.red

Pos terkait