Maverick Vinales Angkat Tropi MotoGP 2024 Amerika

mav

skinusantara.comMaverick Vinales angkat tropi MotoGP 2024 Amerika dimana ia tadi malam menorehkan sejarah MotoGP dengan tunggangan Aprilia.

Dilansir dari idejabar.com poin sementara MotoGP 2024 diraih Maverick Vinales yang tergabung pabrikan Aprilia pada balapan MotoGP Amerika 2024.

Vinales jadi tercepat di Circuit of The Amerika, Texas (COTA) yang digelar pada Senin 15 April 2024 dinihari WIB.

Bacaan Lainnya

Poin sementara MotoGP 2024 diraih Vinales setelah berhasil menyalip rising star Pedro Acosta dan pembalap Ducati Enea Bastianini diposisi kedua dan ketiga.

“Terima kasih kawan kawan, saya merasa semua orang mendorong saya disini. Sejarah telah dibuat, terima kasih Amerika,” ujar Vinales seperti dikutip dari AFP.

Pada balapan MotoGP Amerika tersebut berlangsung sengit dan tegang karena banyak drama, saat belapan tinggal menyisakan 10 lap, Marc Marquez jatuh padahal sudah mengambil posisi terdepan.

Baby Allien yang punya harapan bisa menjuarai balapan itu terhapus sudah. Lalu pemimpin klasemen Jorge Martin hanya finish diposisi keempat dan Francesco Bagnaia dibelakangnya.

Pada putaran 4 menjadi meriah setelah Jorge Martin berhasil menyalip Acosta dan posisi ketiga diraih Marc Marquez setelah berhasil menyalib Feco Bagnaia.

Pertarungan seru juga terjadi diputaran kelima, karena Martin terus diposisi pertama dan Marc Marquez menjadi kedua dan posisi ketiga diraih Bagnaia sementara Acosta tercecer menjadi ke empat.

Diputaran ketujuh sempat panas karena Acosta dan Marquez serta Bagnaia adu kecepatan bahkan sempat bersenggolan namun tidak ada yang jatuh.

Kemudian putaran kesembilan Maverick VInalis merangsek ke depan bakan berhasil menjadi yang terdepan diputaran kesepuluh.

Marc Marquez yang berada dijajaran posisi depan malah terjatuh ditikungan kesebelas diduga terlalu banyak mengerem sehingga motornya kehilangan grip.

Sehingga posisi pertama kembali ke Acosta, kedua Maverick Vinales.Pada putaran ketiga belas malah VInales terus mendekat Acosta hingga berhasil menyalip Acosta.

Vinales malah makin kencang disaat pembalap lain kendor karena masalah ban.

Hingga lap terakhir posisi Vinales tak tertandingi dibelakangnya Acosta dan posisi ketiga Enea Bastianini dan Jorge Martin.***

Pos terkait