‘Si lapis Ketan’ Hadir Di RSD Madani Pekanbaru

RSD

Pekanbaru,skinusantara.comSi lapis Ketan hadir di RSD Madani Pekanbaru,untuk diketahui saat ini Rumah Sakit Daerah Madani telah mengembangkan inovasi untuk meningkatkan kinerja pelayanan yang dikemas dalam bentuk Sistim Informasi Pelaporan Insiden Keselamatan Pasien (SI LAPIS KETAN) yang diselenggarakan,Jumat 13 Mei 2022.

Uji coba SI LAPIS KETAN dibuka oleh dr. Annisa Indrasari,MM selaku Kepala Bidang Pelayanan RSD Madani dan selaku penggagasnya.Adapun kegiatan ini diikuti oleh seluruh manajemen,Komite Peningkatan Mutu Dan Keselamatan Pasien (PMKP) dan PIC unit-unit terkait di lingkungan rumah sakit.

RSD

“SI LAPIS KETAN ini merupakan Sistem Informasi aplikasi yang bertujuan untuk dan dapat di akses pasien,pengunjung, keluarga pasien dan seluruh pegawai RSD Madani langsung dari android, bahkan SI LAPIS KETAN dapat melaporkan kejadian yang menyebabkan insiden keselamatan pasien melalui aplikasi tersebut dengan segera dan dapat langsung ditindaklanjuti oleh Tim pengelola aplikasi Sistim Informasi Pelaporan Insiden Keselamatan Pasien,”papar dr Annisa Indrasari, MM dalam penyampaian manual book uji coba SI LAPIS KETAN.

Kepala RSD Madani juga mengutarakan insiden keselamatan pasien masih menjadi masalah utama di rumah sakit,dimana berbagai macam pelayanan memiliki risiko yang mengancam keselamatan pasien.

“Laporan Insiden Keselamatan Pasien sangat penting karena Insiden Keselamatan Pasien yang valid dan akurat akan menentukan evaluasi program dan pelayanan kesehatan selanjutnya yang berbasis keselamatan serta mendasari perbaikan sistem pelayanan dan pencegahan terjadinya insiden keselamatan pasien berulang,”papar dr.Arnaldo Eka Putra, Sp.PD selaku Direktur RSD Madani Kota Pekanbaru. kepada awak media.

RSD

Ia juga berharap dengan hadirnya SI LAPIS KETAN ini maka dapat meningkatkan kualitas pelayanan di rumah sakit dan mengurangi kejadian yang tidak diharapkan dirumah sakit.***

Pos terkait