Dora Yandra Eks Ketua PABBSI Bengkalis Di Vonis 1 Tahun 3 Bulan Penjara

PABBSI

Pekanbaru,skinusantara.comDora Yandra Eks ketua PABBSI Bengkalis di vonis 1 tahun 3 bulan penjara pada sidang perkara tindak pidana korupsi Persatuan Angkat Besi Bina Raga dan Angkat Berat seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Bengkalis yang digelar di Pengadilan Negeri/PN Pekanbaru,Jumat,17 Juni 2022.

Sidang yang dipimpin oleh Efendi selaku Hakim Ketua dengan agenda pembacaan putusan oleh Majelis Hakim.Pada putusannya Majelis Hakim menyatakan bahwa terdakwa DORA YANDRA tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana dalam dakwaan Primair.

Menyatakan Terdakwa DORA YANDRA terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana “KORUPSI YANG DILAKUKAN SECARA BERLANJUT” sebagaimana dalam dakwaan Subsidair.

Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa DORA YANDRA, dengan pidana penjara selama 1 tahun 3 bulan dikurangi selama penahanan, denda Rp 50 juta subsider 2 bulan kurungan serta menghukum terdakwa untuk membayar uang pengganti sebesar Rp 100.346.371 subsider 3 bulan kurungan.

Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum/JPU menuntut terdakwa Dora Yandra dengan 1 tahun 6 bulan kurungan,denda Rp 50 juta subsider 2 bulan dan membayar uang pengganti sebesar Rp 100.346.371 subsider 3 bulan kurungan.red

Pos terkait