Andi Putra Sebut Punya Banyak Hutang,Jaksa KPK : Terdakwa tidak bisa membuktikan dalam persidangan

andi

Pekanbaru,skinusantara.comAndi Putra sebut punya banyak hutang,Jaksa KPK katakan terdakwa tidak bisa membuktikan dalam persidangan tindak pidana korupsi yang di gelar di Pengadilan Negeri/PN Pekanbaru,Kamis,23 Juni 2022.

Pantauan skinusantara.com sidang yang dipimpin oleh Dr.Dahlan selaku Hakim Ketua dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa Andi Putra.

Usai persidangan salah seorang Jaksa Penunut Umum/JPU KPK menjelaskan dimana terdakwa Andi Putra tetap bersikukuh atas keterangannya.

“Uang Rp 500 juta yang diserahkan Sudarso selaku GM PT Adimulia Agrolestari/PT.AA tersebut adalah pinjaman,walaupun ada bukti chat sebelumnya dimana Sudarso sudah menanyakan surat rekomendasi bagaimana,apakah sudah bisa diambil.Artinya terdakwa sudah mengetahui Sudarso meminta surat rekomendasi terkait plasma PT.AA,”terang JPU KPK.

Sambung JPU KPK,terdakwa punya hak ingkar,tapi alat bukti baik keterangan-keterangan saksi dipersidangan maupun rekaman percakapan elektroniknya.

Terkait pernyataan terdakwa dalam persidangan yang mengatakam bahwa ia banyak memiliki hutang,Jaksa KPK sampaikan dimana harta kekayaan terdakwa untuk diketahui pada tahun 2020 ia melaporkan bahwa jumlah asetnya senilai Rp 3 Miliar dan hutangnya Rp 260 jutaan.

“Jadi kalau memang terdakwa banyak memiliki hutang,kenapa terdakwa tidak menjual aset nya saja dan mengapa harus meminjam uang,”ucap jaksa KPK.

Lanjut Jaksa KPK apalagi waktu peminjaman uang kepada Sudarso itu timeline nya pada saat pengurusan HGU.

“Terdakwa katakan punya banyak hutang,namun terdakwa tidak bisa membuktikan.Apalagi dia katakan Uang Rp 500 juta itu dibawa ke Hotel selama 2 malam lalu bertemu dengan teman-teman nya,dan saat kami tanya siapa teman nya dia tidak bisa sebutkan,bahkan saat kami tanya dia punya hutang,lagi-lagi terdakwa tidak mau sebutkan,”jelas JPU KPK.

Screenshot 20220623 1527212

Diungkapkan Jaksa KPK Ini kan tidak logis,kalau dia punya hutang kan tinggal jelaskan.Kalau dia katakan karena ada keperluan mendesak masa minjam uang dari bulan Juni dan dapatnya dari Sudarso pada bulan September,ini kan namanya bukan keperluan mendesak.red

Pos terkait