H.Zulhelmi Arifin Jadi Khatib Sholat Jumat,Angkat Tema Keutamaan Bulan Zulhijjah

ARIFIN

Pekanbaru,skinusantara.comH.Zulhelmi Arifin jadi Khatib sholat jumat,angkat tema keutamaan Bulan Zulhijjah yang dilaksanakan di Masjid Perkantoran Badan Pendapatan Daerah/Bapenda,Jalan Teratai Kota Pekanbaru,Jumat,1 Juli 2022.

Pada Khotbah singkatnya H.Zulhelmi Arifin yang juga merupakan Kepala Bapenda Kota Pekanbaru mengambil tema Keutamaan Memaksimalkan Ibadah di Bulan Zulhijjah.

ARIFIN

Dalam khotbah nya H.Zulhelmi Arifin mengutip perkataan dari Ibnu Abbas bahwa Nabi Muhammad Salallahualiwassalam bersabda tidak ada hari dimana amal saleh pada saat itu lebih dicintai Allah dari pada hari-hari lain.

“Nabi Muhammad Salalluhualaihiwassalam bersabda 10 hari di bulan Zulhijjah lebih baik dari pada jihad fisabillah,kecuali pergi berjihad di jalan Allah dengan jiwa serta membawa harta benda dangan ikhlas dan wafat,hal ini yang bisa menyamai amal soleh 10 hari di bulan Zulhijjah,”ucap H.Zulhelmi dalam khotbah nya.

Sambung H.Zulhelmi untuk diketahui bahwa sidang isbat yang dilakukan oleh Pemerintah pada hari ini,Jumat,1 Juli 2022 merupakan 1 Zulhijjah menurut kalender Hijriah.

Lanjut H.Zulhelmi amal-amal yang dianjurkan di 10 hari bulan hijriah ini adalah amal amal sunah diantara nya berpuasalah disiang hari,dimana puasa itu milik Allah dan Allah sendiri yang akan memberikan ganjarannya.

ARIFIN

“Maka berpuasa berturut turut di bulan Zulhijjah,jika tak sanggup 8,7 atau 5 hari dan jika tak sanggup berpuasalah di tanggal 9 Zulhijjah,dimana 9 Zulhijjah itu merupakan puncak ibadah haji dengan melaksanakan wukuf di arafah,”sebut H.Zulhelmi menutup Khotbah singkatnya.red

Pos terkait