Salah Seorang Saksi Sebut ‘CECE’ Sering Masuk Keruangan Lurah,Dalam Perkara Tipikor Kelurahan Tirta Siak-Pekanbaru

orang

Pekanbaru,skinusantara.com – Salah seorang saksi sebut ‘CECE’ sering masuk keruangan Lurah,dalam perkara Tipikor Kelurahan Tirta Siak-Pekanbaru dengan terdakwa ARIS NARDI, SH., MH Bin H. SYAHRIAL selaku Lurah Tirta Siak Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru yang digelar di Pengadilan Negeri/PN Pekanbaru,Senin,4 Juli 2022.

Pantauan skinusantara.com sidang yang dipimpin oleh Dr.Dahlan selaku Hakim Ketua dengan agenda mendengarkan keterangan saksi saksi.

orang

Saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum/JPU Kejari Pekanbaru,Helmi (Biro hukum Setda Pekanbaru,Maulana (Penjaga kantor lurah),Anisa (Petugas kebersihan kantor lurah) dan Mardan selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Payung Sekaki-Kota Pekanbaru.

Helmi salah seorang saksi menjelaskan dalam persidangan tugas dan tanggung jawabnya selaku Biro Hukum Pemerintah Kota Pekanbaru dengan mengatakan dalam penerbitan surat SKGR tidak dipungut biaya.

“Tidak ada dipungut biaya dalam penerbitan SKGR,karena aturan itu sudah baku dan mengenai tugas Kecamatan sendiri sudah ada aturan dan SOP nya,”terang Helmi.

Sedangkan saksi Anisa yang merupakan petugas kebersihan menerangkan bahwa pernah melihat orang yang bernama CECE masuk keruangan Pak Lurah dan itu terjadi sebelum kejadian,”Rumah Cece dengan Kantor Lurah masih satu atap,”jelas Anisa dihadapan Majelis Hakim.

Saksi Maulana selaku penjaga kantor lurah dalam persidangan katakan kenal dengan saudara Frans,”Frans sudah sering mengurus surat-surat tanah.Waktu itu ia bersama keluarganya pernah mengurus 1 hektar di Kelurahan Tirta Siak untuk di kapling kapling,”ungkap Maulana.

orang

“Pada tahun 2017 silam,waktu itu lurahnya Pak Edwar,Frans pernah datang bersama Ibunya,dia bilang minta bantu ke Pak Lurah dan dia janjikan kepada pak lurah akan diberi tanah sebanyak 2 borong,sayangnya tanah tersebut milik neneknya alhasil dia sama dia ribut dan akhirnya batal,”ungkap saksi Maulana dalam persidangan.red

Klik berita sebelumnya :
Jaksa Bacakan Dakwaan Aris Naldi Eks Lurah Tirta Siak-Pekanbaru

Pos terkait