Dr.Adolf Bastian,M.Pd Maju Calon Ketua PGRI Riau

cal

Pekanbaru,skinusantara.com – Pemilihan calon ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau menjadi sorotan utama belakangan ini. Salah satu calon yang potensial Dr. Adolf Bastian, M.Pd, yang aktif di organisasi PGRI sejak menjadi seorang guru ASN sampai menjadi rektor.

Pemilihan calon Ketua PGRI Provinsi Riau ternyata mendapat perhatian khusus oleh salah satu tokoh masyarakat, budayawan dan sekaligus tokoh pendidikan Riau Khaidir Akmalmas, S.H yang biasa dipangil UDO, yang sekarang anggota Dewan Pendidikan Provinsi Riau periode ke dua.

“Saya kenal beliau sudah 30 tahun semenjak kami masih bermastautin di Jakarta, aktif di organisasi masyarakat Riau. Beliau sosok yang berintegritas tinggi dan memiliki pemikiran jauh kedepan terutama tentang pentingnya pendidikan untuk sebuah peradaban dan perubahan yang beliau implementasikan menjadi sikap dan perilaku hidup,”sebut Khaidir.

Sambungnya sambil menjadi guru ASN di salah satu SMP di Kota Bekasi, dengan penghasilan yang terbatas Dr. Adolf mampu menyelesaikan pendidikan hingga S3. Hingga akhirnya beliau pindah ke Riau sebagai bentuk komitmen ingin berbakti di kampung halaman. Akhirnya kami bertemu kembali dan bergabung dalam beberapa aktivitas bersama di Dewan Pendidikan Riau dan mendirikan Taman Pendidikan Anak Negeri yang membantu pemerintah program pemberdayaan anak-anak putus sekolah.

“Saya yakın kepemimpinan Dr. Adolf di PGRI, tidak hanya akan memberikan dorongan besar bagi organisasi untuk lebih berkembang, tapi juga akan mampu mewadahi kepentingan para guru serta menjaga dan menjalin hubungan yang harmonis dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas dan kesejahteraan guru, ujar Udo Khaidir.”

Dr. Adolf adalah seorang guru yang telah mengabdikan diri dalam dunia pendidikan kurang lebih 10 tahun menjadi Guru PNS salah satu SMP Negeri di Kota Bekasi. Ia dikenal sebagai pemimpin yang memiliki visi kuat dan jelas untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air, terbukti dengan sepak terjangnya selama menjadi Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNILAK 2007 s.d 2015, Rektor Universitas Pasir Pangaraian 2016 s.d 2020 dan Direktur Pascasarjana Universitas Lancang Kuning 2022 s.d sekarang.

Beliau bukan asing bagi PGRI, aktif di PGRI sejak tahun 1994 di Kota Bekasi dan melanjutkan karirnya menjadi Dewan Pakar PGRI Provinsi Riau 2015 s.d 2020, pada 2020 beliau menjadi Ketua PGRI Kabupaten Rokan Hulu dan prahara KLB PGRI membawanya menjadi Ketua PGRI Provinsi Riau Masa Bakti XXII Lanjutan 2023-2024.

Menjelang konferensi PGRI, atas desakan dan dukungan 9 kabupaten kota se Riau, Dr. Adolf kembali mencalonkan diri sebagai ketua PGRI Provinsi Riau untuk masa lima tahun mendatang.

Proses pemilihan ketua PGRI Riau melalui Konferensi XXIII PGRI Provinsi Riau di Hotel Furaya Pekanbaru.Pemilihan ketua PGRI Riau dijadwalkan dilaksanakan pada 13 Juli 2024, di mana Dr. Adolf Bastian, M.Pd bersaing dengan calon lainnya untuk bersaing memenangkan kepercayaan pemilik suara kabupaten kota dan cabang kecamatan se Riau.

Dr. Adolf mencalonkan diri dengan tujuan utama untuk mengangkat kembali harkat dan martabat organisasi setelah prahara pembekuan oleh PB PGRI karena pengurus lama terlibat makar dalam nama KLB abal-abal.

Dengan pengalaman dan dedikasi yang dimilikinya, Dr. Adolf berkomitmen membawa PGRI Riau bergerak menghadapi tantatangan zaman dalam kontek meningkat kualitas pendidikan yang berangkat dari kualitas guru sebagaimana tercantum dalam visi dan misi PGRI.nal

Pos terkait